PHRI Sulsel Gelar Carnival Makassar Kemilau 2019

By Admin


nusakini.com-Makassar-Bertempat di Hotel Pantai Gapura Makassar seluruh hotel yang ada di Makassar turut serta meramaikan Carnival Makassar Kemilau 2019. Ada 500 peserta yang menyemarakkan pegelaran kali ini.

Program ini adalah langkah kongkret Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan bersama Indonesia Hotel General Manager Association (IGHMA) mendongkrak industri pariwisata di Makassar.

Makassar kemilau 2019 juga menjadi ajang untuk mengenal paket promosi atau hujan diskon di seluruh hotel yang ada di kota Makassar pada periode bulan Februari 2019.

"Kenapa Makassar Kemilau ? Ini bentuk optimisme insan perhotelan, bahwa kalau biasanya ditahun sebelumnya kita para GM masih bisa tersenyum, tahun ini murung. Makanya kita buat event ini untuk membuat para GM hotel ceria kembali,”ujar Joko Budi Jaya Ketua Panitia Makassar Kemilau 2019,  

Program Makassar Kemilau yang digelar tahun ini merupakan yang pertama kalinya, diikuti oleh 57 hotel yang ada di seluruh Makassar. “57 hotel yang ikut, itu masih sementara. Kalau berdasarkan keanggotaan PHRI itu ada 60 hotel yang tergabung dalam PHRI,” tambah Budi.

Promo diskon yang ditawarkan dalam Makassar Kemilau ini sangat menggiurkan, bahkan untuk kamar hotel mencapai 70 persen. 

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga berharap, program ini bisa menjadi agenda tahunan yang bisa menggaet para wisatawan dari dalam dan luar Sulsel.

“Kedepannya Makassar Kemilau jadi event tahunan yang dilaksanakan pada tiap awal tahun di low season. Jadi target segmen yang akan kita jangkau yaitu diluar Makassar,” ungkap Anggiat Sinaga. (p/ab)